LIONEL Messi kembali menjadi salah satu kandidat peraih FIFA Ballon d’Or tahun ini menyusul kesuksesan dua tahun sebelumnya. Penyerang mungil 24 tahun ini mengungkapkan pencapaian itu berkat apa yang dipelajarinya selama menghuni akademi Barcelona, La Masia, serta bimbingan dari pelatih Pep Guardiola.

“Saya berada di klub terbaik dunia. Tidak ada klub lain yang bisa memenuhi keinginan saya sebanyak Barcelona. Saya berharap terus bertahan hingga mereka bosan, mudah-mudahan itu tidak pernah terjadi,” ujar Messi kepada Marca.

“Saya tumbuh di La Masia dan saya ‘dilahirkan’ di Barcelona. Guardiola tahu betul kemampuan para pemain. Dia pernah menjadi anak gawang, pemain, dan sekarang menjadi pelatih. Dia sangat cerdas, tahu apa yang harus dilakukan serta memperlakukan para pemain.”

“Dia juga seorang motivator mumpuni. Saya merasa nyaman dilatihnya.”

Messi juga merasa belum pantas disandingkan dengan para legenda sepakbola dunia karena masih aktif berkiprah di lapangan hijau.

“Saya baru 24 tahun, saya baru mulai. Saya sudah memperoleh respek dari para orang hebat, seperti Alfredo di Stefano, Pele, atau Diego Maradona,” sambungnya. “Seharusnya saya dinilai setelah gantung sepatu karena saya tidak suka membahas diri sendiri dan saya tidak berencana melakukannya.”

Terakhir, Messi sekali lagi menegaskan keinginan mempersembahkan gelar untuk timnas Argentina.

“Di Stefano pemain besar, tapi tidak pernah juara Piala Dunia. Saya akan mengerahkan segenap tenaga supaya Argentina juara dunia,” tukasnya.

“Argentina punya sederetan pemain berkualitas top dan saya yakin bisa mengulangi sukses di timnas. Kami lebih baik seiring waktu kami terus bermain bersama-sama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s