Peringatan sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kota Depok menemui puncaknya, Sabtu (11/2) malam.

 

Tarian Selamat Datang, Tari Saman, Kendang Pencak, penampilan Sanggar Topeng Betawi Hidup, mengiringi puncak acara yang digagas DPC Partai Gerindra Kota Depok di halaman Rumah Makan Betawi Ngoempoel, Jl Tanah Baru No 74, Kecamatan Beji, itu.

Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan kader partai berupa film pendek juga dipertontonkan di acara ini.

Namun di balik semaraknya puncak HUT ke-4, terdapat pesan politik penting dari Ketua DPC Partai Gerindra Depok, Pradi Supriatna. Ia menandaskan, Gerindra Depok harus menyabet delapan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

“Saat ini di DPRD Depok baru tiga kursi. Saya menargetkan di Pileg 2014 nanti, perolehan kursi Gerindra di DPRD harus naik menjadi delapan kursi. Target ini menjadi tugas kita semua sebagai kader Gerindra,” imbuh Pradi.

Pradi menilai, merebut delapan kursi itu tidak-lah sulit asalkan semua kader Partai Gerindra di Depok tetap militan dan saling bahu membahu.

“Untuk meraih delapan kursi di DPRD Depok saya rasa tidak akan sulit, karena Gerindra sudah mempersiapkan kader militan yang sudah dididik di Hambalang, Bogor, bersama Prabowo Subianto,” ucapnya.

Menurut dia, masuknya Gerindra ke 10 besar Pemilu 2009 dengan meraih 26 kursi di DPR RI, menjadi tolok ukur partai bentukan Prabowo Subianto ini mengulang sukses di Pemilu 2014.

“Usia masih belia tapi sudah bisa masuk peringkat 10 besar. Ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia sehingga Gerindra punya 26 wakil rakyat di DPR,” paparnya.

Pradi menegaskan, sepekan menjelang HUT ke-4, kader Partai Gerindra Depok sudah menggelar berbagai kegiatan sosial, salah satunya bertajuk ‘Revolusi Putih’ atau bagi-bagi 5.000 susu.

Disinggung soal kesenian Betawi di puncak HUT ke-4 Partai Gerindra ini, Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Depok Ir Nuroji, menegaskan, hal itu dilakukan guna melestarikan kebudayaan Betawi dan tradisional lainnya yang saat ini nyaris pudar karena pengaruh budaya barat.

“Puncak HUT Gerindra sengaja kami tampilkan pertunjukan budaya Betawi dan kesenian lainnya yang tergabung di Pangsi Kota Depok. Tampilnya kesenian tersebut sesuai dengan cita-cita Partai Gerindra dalam mempertahankan NKRI,” katanya

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s